Cara Tidak Membuang Uang Untuk Pemasaran

aktualpos.com Merupakan media online yang menyediakan informasi terbaru seputar dunia teknologi, gadget, otomotif, social media, komputer dan seputar teknologi Politik Olahraga Sosial dan lainnya yang di himpun dari berbagai sumber yang bisa dipercaya dan dipertanggung jawabkan

Hasil gambar untuk Cara Tidak Membuang Uang untuk Pemasaran

Jika Anda memiliki bisnis sendiri, Anda mungkin dibanjiri dengan peluang iklan dan pemasaran serta tenaga penjualan. Anda mungkin diminta untuk mensponsori acara dan menyumbang ke organisasi. Mungkin Anda bahkan telah terpukul oleh perusahaan premium yang mencoba membuat Anda membeli pena dengan nama perusahaan Anda.

Jadi, bagaimana Anda tahu apa yang harus Anda habiskan dengan uang pemasaran Anda, dan apa yang harus Anda sampaikan? Bagaimana Anda menghindari membuang-buang uang untuk pemasaran yang tidak akan menghasilkan lebih banyak klien dan lebih banyak penjualan? Bagaimana Anda bisa memastikan Anda akan mendapatkan “ledakan terbesar?”

Jawabannya adalah kembali ke rencana pemasaran Anda dan melihat tujuan dan sasaran Anda. Anda juga ingin melihat siapa yang Anda identifikasi sebagai calon pelanggan atau target ideal Anda.
Kemudian Anda cukup mengevaluasi kegiatan pemasaran potensial ini berdasarkan pada kemampuan mereka untuk membantu Anda mencapai tujuan Anda, dan kemampuan mereka untuk menempatkan Anda atau perusahaan Anda di depan prospek ideal Anda.

Walaupun sponsor dan sumbangan sebagian merupakan kegiatan niat baik dan bisa sangat bermanfaat untuk alasan itu saja, jika Anda mengevaluasi mereka dari perspektif pemasaran (dan saya sarankan Anda melakukannya, terutama jika Anda sering diminta untuk mensponsori atau menyumbang), Anda perlu pastikan mereka akan memberi Anda paparan prospek ideal Anda dan berkontribusi untuk mencapai tujuan Anda.

Nilai eksposur yang Anda terima harus sebanding dengan investasi yang Anda lakukan. Pertimbangkan berapa biayanya untuk menjangkau prospek tersebut dengan cara lain untuk membantu menentukan nilai paparan.
Sejauh membeli pena dengan nama perusahaan Anda, tes yang sama berlaku. Tanyakan pada diri Anda bagaimana Anda akan menggunakan pena. Apakah mereka akan memberikan paparan kepada prospek atau klien ideal Anda?

Apakah mereka akan mencapai prospek Anda dengan cara yang tidak bisa dilakukan oleh kegiatan pemasaran lainnya? Misalnya, jika Anda mencari bisnis yang berulang dari klien Anda, jika mereka memiliki pena dengan nama Anda di atasnya yang mereka lihat dan gunakan setiap hari mungkin mereka akan diingatkan untuk sering melakukan bisnis Anda.

Jika Anda berencana untuk melakukan tindak lanjut surat langsung ke klien yang belum melakukan bisnis dengan Anda beberapa saat, pena mungkin merupakan premi yang bagus untuk disertakan dalam pengiriman surat, dan itu akan terus berfungsi sebagai pengingat lama setelah langsung potongan surat dibaca dan dibuang.

Tetapi JANGAN memesan pena jika Anda tidak memiliki rencana untuk menggunakannya dan tujuan untuk apa yang ingin Anda capai. Hanya memiliki pena dengan nama perusahaan Anda tanpa dua item ini jelas merupakan pemborosan uang Anda.

Setiap kali Anda mempertanyakan apakah Anda harus memanfaatkan peluang pemasaran tertentu, tanyakan pada diri sendiri tiga pertanyaan ini:
1) Apakah akan memberikan eksposur ke prospek ideal saya atau target klien?
2) Apakah ini akan membantu saya mencapai tujuan pemasaran saya?
3) Apakah paparan ini sepadan dengan dolar yang saya investasikan?
Jika Anda dapat menjawab “YA” untuk ketiga pertanyaan, dan Anda memiliki anggaran pemasaran yang tersedia, maka Anda ingin mempertimbangkan dengan serius peluang tersebut.
Jika jawaban Anda adalah “tidak” untuk dua pertanyaan pertama, dan kesempatan itu tidak menempatkan Anda di depan prospek ideal Anda atau membantu mencapai tujuan Anda, Anda akan ingin “katakan saja TIDAK!” untuk peluang pemasaran tertentu.

Jika jawabannya “ya” untuk dua pertanyaan pertama, tetapi “tidak” untuk pertanyaan nomor tiga dan peluangnya cocok dengan rencana pemasaran Anda tetapi nilainya tidak ada, Anda mungkin ingin kembali dan bernegosiasi lebih banyak eksposur atau harga yang lebih rendah.

Dan, yang terakhir tetapi tentu tidak kalah pentingnya, jika Anda tidak memiliki rencana pemasaran untuk membantu Anda mengevaluasi peluang-peluang semacam ini ketika peluang itu menghampiri Anda, saran saya sederhana: Anda PERLU untuk mendapatkannya.

Jika Anda belum mengidentifikasi siapa prospek ideal Anda dan apa yang ingin Anda capai dengan bisnis Anda, Anda pasti akan membuang waktu dan uang yang berharga untuk peluang pemasaran yang tidak sesuai untuk bisnis Anda. Bahkan Anda akan berada dalam bahaya melakukan hal ini setiap hari.

Jika Anda memerlukan bantuan untuk membuat rencana pemasaran, Sistem 10stepmarketing adalah cara terbaik untuk melakukannya. Ketika Anda membuat rencana pemasaran Anda sendiri dengan menggunakan sistem pemasaran 10 langkah-demi-langkah yang sederhana, Anda sedang menyiapkan bisnis Anda untuk sukses dan Anda dapat yakin bahwa Anda tidak menyia-nyiakan uang yang berharga untuk pemasaran yang tidak akan memberi Anda hasil yang layak Anda dapatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *