Sepatu yang Tepat: Sebuah Langkah Di Arah Yang Benar

Di saat bulan ramadhan kali ini dan terlebih mendekati hari Raya Idhul fitri tentunya banyak orang yang menghabiskan waktunya untuk keluarga dan berlibur, Di Sukabumi sendiri banyak menyediakan destinasi wisata yang memiliki pemandangan indah dan instagramable banget untuk milineal berfoto, kunjungi Sukabumi sebagai tujuan wisata yang menarik, dan dapatkan berita terupdate hanya di sukabuminewsupdate.com.  Diperkirakan tiga dari empat orang Amerika mengalami masalah kaki dalam hidup mereka – dan wanita memiliki sekitar empat kali lebih banyak masalah kaki daripada pria.

Sepatu yang Tepat: Sebuah Langkah Di Arah Yang Benar

Penyakit kaki biasa

Banyak penyakit kaki wanita adalah akibat dari sepatu dan sepatu hak tinggi yang tidak pas, meskipun beberapa sumber bawaan. Beberapa masalah umum termasuk:

Bunions-Sendi jempol kaki keluar dari keselarasan dan mereka menjadi bengkak dan menyakitkan. Mengenakan sepatu sempit, ujung runcing memperburuk kondisi ini.

Plantar fasciitis – Peradangan jaringan ikat, yang membentang dari tumit ke bola kaki, disebut plantar fascia, menyebabkan nyeri kaki.

 Metatarsalgia-Nyeri pada daerah kaki depan, sering disebabkan oleh mengenakan sepatu hak tinggi, ujung runcing.

Secara umum, kaki rentan terhadap infeksi jamur yang dapat menyebabkan gatal dan terbakar. Infeksi jamur di bawah kuku kaki bisa membuat berjalan, berdiri, dan memakai sepatu sangat menyakitkan. Infeksi kaki dan kuku seringkali menular, dan dapat menyebar di lantai, di karpet dan bahkan di bak mandi atau pancuran.

Tumit dan kaki Anda

Sepatu hak tinggi diketahui menyebabkan nyeri lutut, sakit punggung, dan masalah kaki. Tumit memperpendek otot betis dan pemakaian tumit yang lama menyebabkan perubahan bentuk kaki dan dapat merusak fungsi kaki normal. Mengenakan sepatu hak tinggi menyebabkan peningkatan penumpukan tekanan di area kaki depan. Ini menghasilkan rasa sakit di kaki depan dan pembentukan jagung. Mengenakan sepatu tumit rendah membantu mendistribusikan tekanan yang dialami kaki.

Kehamilan dan pronasi

Karena kenaikan berat badan alami selama kehamilan, pusat gravitasi wanita diubah. Hal ini menyebabkan kuda-kuda berdiri baru dan menambah tekanan pada lutut dan kaki. Dua dari masalah kaki yang paling umum dialami oleh wanita hamil adalah overpronation dan edema. Masalah-masalah ini dapat menyebabkan rasa sakit di tumit, lengkungan atau bola kaki.

Overpronasi, juga disebut sebagai kaki datar, dapat membuat stres atau peradangan ekstrem pada plantar fascia. Ini membuat berjalan sangat menyakitkan dan dapat meningkatkan ketegangan pada kaki, betis dan / atau punggung. Edema, juga disebut pembengkakan pada kaki, biasanya terjadi pada bagian akhir kehamilan.

Memilih sepatu yang tepat

Beli sepatu di sore hari, karena kaki cenderung membengkak di siang hari.

 Panjang sepatu Anda harus berjarak ibu jari dari jari kaki terpanjang ke ujung sepatu.

Beli sepatu dengan pengikat (tali, gesper), dengan pangkal tumit lebar dan tinggi tidak lebih dari 13/4 inci.

Bagian terluas dari kaki Anda harus sesuai dengan area terluas sepatu.

 Sepatu dengan sol karet yang keras dan bagian atas kulit yang lembut lebih disukai.

Jaga kesehatan kaki dengan serius; jika Anda menderita kulit kering atau kuku rapuh dan ingin kaki Anda terlihat dan terasa lebih baik, kunjungi ahli penyakit kaki untuk mempelajari lebih lanjut tentang mencegah dan mengobati masalah kaki.

Langkah untuk kaki yang lebih sehat

Pakailah sepatu yang pas.

Jaga agar kaki Anda dingin dan kering.

Hindari memakai sepatu yang sama dua hari berturut-turut.

Selalu gunakan sepatu di tempat umum, termasuk kamar hotel dan klub kesehatan, untuk menghindari infeksi.

Gunakan semprotan desinfektan secara teratur untuk membunuh kuman di sepatu Anda.

 Gunakan hanya instrumen pedikur steril.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *